Harga Baja Ringan Per Batang Terbaru September 2020

harga baja ringan

Harga Baja Ringan – Baja ringan saat ini menjadi salah satu bahan material yang banyak di gunakan untuk rangka atap bangunan. Tahukah anda apa baja ringan itu ?. Berikut akan kami ulas mengenai baja ringan dan harga baja ringan per batang terbaru di bulan September 2020.

Baja ringan adalah bahan material bangunan sebagai pengganti kayu dan baja konvesional yang digunakan untuk rangka atap bangunan. Dengan adanya material jenis pengganti kayu ini dapat mengurangi penggundulan hutan/menebang pohon untuk di jadikan rangka kayu.

Baja ringan merupakan baja yang tipis dan memiliki bobot yang ringan maka dari itu baja ini disebut dengan baja ringan. Baja ringan di sebut juga dengan sebutan baja galvalum karena bahan yang digunakan untuk membuat material ini adalah galvalum atau campuran seng dan alumunium.

harga baja ringan

Baja ringan yang digunakan untuk struktur konstruksi rangka atap bangunan umumnya adalah baja G550. Jenis Baja Ini memiliki mutu yang tinggi dengan standar High tensile strenght 550 Mpa (5500 kg /cm2). Baja ini juga memiliki kekuatan leleh minimum 550 mpa.

Dengan kekuatan daya tarik yang tinggi dan tegangan leleh yang tinggi maka wajar jika saat ini banyak yang beralih menggunakan baja ringan untuk rangka atap bangunan.

Saat ini penggunaaan baja ringan banyak sekali yang menggunakan untuk rangka atap bangunan seperti : Perumahan, rumah tinggal, kanopi, perkantoran, ruko, mall, pagar proyek, gudang, rumah sakit dan lain sebagainya.

Baja ringan biasa di jual per batang oleh beberapa toko bangunan, distributor, supplier, agen, grosir, produsen dan pabrik dalam bentuk batangan.

Saat ini terdapat beberapa merk baja ringan terbaik dan yang paling bagus di Indonesia di antaranya : kencana truss, prima truss, Taso, Cilegon Steel (CSI), Aplus, BMT, Alfa truss dan lain sebagainya,

Daftar Harga Baja Ringan Per Batang 2020

Berikut ini akan kami sampaikan informasi harga material bangunan baja ringan per batang di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

1. Harga Baja Ringan Prima Truss Terbaru 2020

No Jenis Baja Ringan Panjang Harga
1 Kaso Baja Ringan 0.65 mm 6 meter IDR 70.000 /btg
2 Kaso Baja Ringan 0.70 mm 6 meter IDR 75.000 /btg
3 Kaso Baja Ringan 0.75 mm 6 meter IDR 85.000 /btg
4 Kaso Baja Ringan 1.00 mm 6 meter IDR 110.000 /btg
5 Reng Baja Ringan 0.40 mm 6 meter IDR 35.000 /btg
6 Reng Baja Ringan 0.45 mm 6 meter IDR 40.000 /btg

Baja ringan prima truss merupakan salah satu merk baja ringan yang terkenal dan sudah teruji kualitasnya. Sehingga saat ini banyak sekali yang menggunakannya sebagai rangka atap bangunan.

Baja ringan ini di produksi oleh PT Alam Baja Nusantara yang memproduksi banyak jenis baja ringan seperti genteng metal, atap seng spandek, holo baja ringan dan lain sebagainya.

2. Harga Baja Ringan Cilegon Steel Terbaru 2020

No Jenis Baja Ringan Panjang Harga
1 Kaso Baja Ringan 0.65 mm 6 meter IDR 75.000 /btg
2 Kaso Baja Ringan 0.70 mm 6 meter IDR 80.000 /btg
3 Kaso Baja Ringan 0.75 mm 6 meter IDR 90.000 /btg
4 Kaso Baja Ringan 1.00 mm 6 meter IDR 115.000 /btg
5 Reng Baja Ringan 0.40 mm 6 meter IDR 40.000 /btg
6 Reng Baja Ringan 0.45 mm 6 meter IDR 45.000 /btg

Baja ringan Cilegon Steel merupakan salah satu jenis merk baja ringan terkenal lainnya yang sudah berstandar SNI. Bagi anda yang ingin membeli baja ringan untuk rangka atap bangunan, baja ringan Cilegon Steel menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk di gunakan.

3. Harga Baja Ringan Kencana Truss Terbaru 2020

No Jenis Baja Ringan Panjang Harga
1 Kaso Baja Ringan 0.65 mm 6 meter IDR 82.000 /btg
2 Kaso Baja Ringan 0.70 mm 6 meter IDR 85.000 /btg
3 Kaso Baja Ringan 0.75 mm 6 meter IDR 90.000 /btg
4 Kaso Baja Ringan 1.00 mm 6 meter IDR 115.000 /btg
5 Reng Baja Ringan 0.40 mm 6 meter IDR 45.000 /btg
6 Reng Baja Ringan 0.45 mm 6 meter IDR 50.000 /btg

Baja ringan Kencana Truss merupakan salah satu merk baja ringan terkenal lainnya yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Baja ringan kencana truss di produksi oleh PT Kepuh Kencana Arum yang sudah berjalan dengan rentang 25 tahun di Indonesia. Kualitas baja ringan kencana juga sudah memenuhi standar SNI.

Baja ringan Kencana Truss juga memiliki beberapa kelebihan terutama pada jenis reng baja ringan yang berbentuk Asimetris sehingga jika digunakan untuk genteng tanah, genteng tidak mudah merosot.

4. Harga Baja Ringan Taso Terbaru 2020

No Jenis Baja Ringan Panjang Harga
1 Kaso Baja Ringan 0.65 mm 6 meter IDR 85.000 /btg
2 Kaso Baja Ringan 0.70 mm 6 meter IDR 90.000 /btg
3 Kaso Baja Ringan 0.75 mm 6 meter IDR 100.000 /btg
4 Kaso Baja Ringan 1.00 mm 6 meter IDR 120.000 /btg
5 Reng Baja Ringan 0.40 mm 6 meter IDR 55.000 /btg
6 Reng Baja Ringan 0.45 mm 6 meter IDR 60.000 /btg

Baja ringan taso merupakan salah satu merk baja ringan yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia. Karena baja ringan taso ini salah satu merk baja ringan yang di iklankan di televisi.

Baja ringan taso di produksi oleh PT Tata Logam Lestari yang sudah mengantongi bebrbagai macam penghargaan di indonesia salah satunya adalah ISO9001-2015.

Baja Ringan Taso di buat dari bahan galvalum az 100 yang terdapat kandungan alumuniumnya tinggi sehinga tidak mudah kropos dan berkarat.

Keterangan :

  • Harga baja ringan diatas berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya
  • Harga Sewaktu – waktu Bisa berubah sesuai Kondisi
  • Pembayaran Cash atau Transfer Ke rekening perusahaan
  • Gratis Ongkos Kirim Sejabodetabek jika kuantitas banyak
  • Pengiriman di luar wilayah jabodetabek ekspedisi di tanggung oleh pembeli

Setelah anda mengetahui pengertian baja ringan, merk baja ringan, dan informasi harga baja ringan. Di bawah ini akan kan kami jelaskan mengenai ukuran dan kelebihan menggunakan baja ringan.

Ukuran Kaso dan Reng Baja Ringan Per Batang

Baja ringan untuk ukuran panjangnya umumnya adalah 6 meter. Ukuran ini berlaku untuk panjang kaso baja ringan dan reng baja ringan.

Untuk profil kaso baja ringan berbentuk menyerupai huruf C, oleh karenanya kaso baja ringan disebut juga dengan istilah Kanal C baja ringan.

Kaso baja ringan memiliki ketebalan 0.65 mm – 1.00 mm dan profil C nya tinggi 70 mm – 100 mm dan lebar 35 cm.

Reng baja ringan umumnya berbentuk trapesium dengan ketebalan 0.40 mm dan 0.45 mm. tinggi profil reng mulai dari 28 mm – 40 mm. dan lebar kaki 30 – 33 cm

Kelebihan Menggunakan Rangka atap Baja Ringan

Berikut ini adalah kelebihan dan keuntungan yang anda dapat jika menggunakan baja ringan sebagai atap bangunan.

  • Memiliki bobot sangat ringan sehingga lebih mudah dipasang dan tidak memberatkan struktur pada bagian atap.
  • Baja ringan tidak mudah lapuk, anti karat dan tidak akan dimakan rayap
  • Rangka atap baja ringan memiliki kelebihan tidak mudah terbakar oleh api karena memiliki kekuatan leleh minimum 550 mpa
  • Proses pemasangannya lebih cepat dibandingkan menggunakan rangka atap dari kayu
  • Tahap terhadap segala kondisi dan cuaca karena tidak akan mudah memuai dan susut sehingga lebih optimal dalam menopang beban atap
  • Harga baja ringan sangat terjangkau sehingga menghemat biaya pembuatan atap rumah
  • Lebih tahan gempa dibanding rangka atap kayu
  • Mudah di dapatkan di toko toko material bangunan terdekat

Harga Baja Ringan Murah Terbaru 2020

Demikianlah sekilas mengenai rangka atap baja ringan dan harga baja ringan terbaru 2020 untuk pemesanan silahkan kontak marketing kami di bawah ini.

Informasi pemesanan baja ringan Hubungi :

Bapak Zainal
Telpon :
0878 7388 2355

Bapak Arifin
Telpon :
0812 8947 8187

Harga Baja Ringan Perbatang di Indonesia

Kami Pratama Baja melayani pemesanan baja ringan di seluruh wilayah Indonesia dengan harga murah dan terjangkau di antaranya :

Baja ringan di Aceh :

Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Pidie Jaya, Simeulue, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Bener Meriah, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Gayo Lues, Nagan Raya, Pidie.

Baja ringan di Sumatera Utara :

Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Langkat, Mandailing Natal, Nias, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Toba Samosir, Binjai, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Asahan, Batubara, Dairi.

Baja ringan di Bengkulu :

Mukomuko, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Kaur, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu, Seluma.

Baja ringan di Jambi :

Muaro Jambi, Merangin, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sungai Penuh, Tebo, Batanghari, Bungo, Kerinci.

Baja ringan di Riau :

Rokan Hulu, Siak, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, Pekanbaru.

Baja ringan di Sumatera Selatan :

Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Lubuklinggau, Pagar Alam, Palembang, Prabumulih.

Baja ringan di Lampung :

Way Kanan, Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pringsewu, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Metro, Tanggamus.

Baja ringan di Sumatera Barat :

Kepulauan Mentawai, Agam, Dharmasraya, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Tanah Datar, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang.

Baja ringan di Kepulauan Bangka Belitung :

Belitung, Belitung Timur, Pangkal Pinang, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah.

Baja ringan di Kepulauan Riau :

Batam, Tanjung Pinang,Bintan, Karimun, Kepulauan Anambas, Lingga, Natuna.

Baja ringan di Banten :

Serang, Lebak, Pandeglang, Tangerang, Tangerang, Serang, Cilegon, Tangerang Selatan.

Baja ringan di Jawa Barat :

Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Bandung, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Bogor, Cimahi.

Baja ringan di DKI Jakarta :

Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur.

Baja ringan di Jawa Tengah :

Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman, Yogyakarta, Magelang, Pati, Wonogiri, Wonosobo.

Baja ringan di Jawa Timur :

Bondowoso, Gresik, Jember, Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Batu, Blitar, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Surabaya, Ngawi, Pacitan, Pamekasan.

Baja ringan di Bali :

Tabanan, Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung.

Baja ringan di Nusa Tenggara Barat (NTB) :

Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Mataram, Bima, Dompu, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara.

Baja ringan di Nusa Tenggara Timur (NTT) :

Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Kupang, Timor Tengah Utara.

Baja ringan di Kalimantan Barat :

Kayong Utara, Ketapang, Bengkayang, Kapuas Hulu, Kubu Raya, Landak, Melawi, Pontianak, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Singkawang Pontianak.

Baja ringan di Kalimantan Selatan :

Banjar, Barito Kuala, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjarmasin, Banjarbaru.

Baja ringan di Kalimantan Tengah :

Murung Raya, Pulang Pisau, Sukamara, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Palangka Raya, Seruyan.

Baja ringan di Kalimantan Timur :

Kutai Timur, Malinau, Berau, Bulungan, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Nunukan, Paser, Tana Tidung, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Tarakan, Penajam Paser Utara.

Baja ringan di Gorontalo :

Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, Bone Bolango, Pohuwato.

Baja ringan di Sulawesi Selatan :

Makassar, Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Gowa, Jeneponto, Kepulauan Selayar, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar, Tana Toraja, Toraja Utara, Wajo, Palopo, Parepare, Sidenreng Rappang.

Baja ringan di Sulawesi Tenggara :

Wakatobi, Bau-Bau, Kendari, Bombana, Buton, Buton Utara, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna.

Baja ringan di Sulawesi Tengah :

Donggala, Banggai, Banggai Kepulauan, Buol, Morowali, Tojo Una-Una, Toli-Toli, Sigi, Palu, Parigi Moutong, Poso.

Baja ringan di Sulawesi Utara :

Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Manado, Tomohon, Bitung, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Sangihe, Kotamobagu.

Baja ringan di Sulawesi Barat :

Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju, Mamuju Utara.

Baja ringan di Maluku :

Kepulauan Aru, Buru, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Maluku Tenggara Barat, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Tual, Ambon.

Baja ringan di Maluku Utara :

Kepulauan Sula, Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Ternate, Tidore.

Baja ringan di Papua :

Tolikara, Asmat, Biak Numfor, Boven Digoel, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Jayapura, Jayawijaya, Keerom, Kepulauan Yapen, Nduga, Paniai, Pegunungan Bintang, Puncak, Puncak Jaya, Sarmi, Supiori, Waropen, Lanny Jaya, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Mappi, Mimika, Nabire, Yahukimo, Yalimo, Jayapura, Merauke.

Baja ringan di Papua Barat :

Manokwari, Fakfak, Kaimana, Maybrat, Raja Ampat, Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Wondama, Sorong, Teluk Bintuni.

Terima kasih telah berkunjung di website kami semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi solusi pembangunan anda.

Pencarian :

harga baja ringan, jual baja ringan, pabrik paba ringan, produsen baja ringan, distributor baja ringan, agen dan grosir baja ringan, toko baja ringan terdekat, harga baja ringan per lonjor, harga baja ringan murah terbaru 2020.